Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 06 Mei 2011

Penipuan lewat sms/dunia maya

hehehehe... Geli juga waktu buka sms isinya ga penting seperti ini,

a)" ini ibuk (weks.. pake 'K'? ) tolong beliin pulsa ibuk 20 rb aja (boro2 20rb) ini ibuk lagi di kantor polisi, jangan di telp dulu, ntar biar aja ibuk yg telp kamu. ini pake nomernya temen ibu, kamu masukin pulsanya ke no ibuk yg baru yach 082575 bla bla bla "

langsung aja aku tertawa, orang mama ku tersayang ada di depan ku lagi ngrumpi sama aku, lagian pake acara 'ibuk'

belum lagi usai masa tertawaku, ada lagi sms serupa dengan menggunakan bahasa jawa .. ini nya sama, cuma bahasanya aja beda..

wakaakakka.. tambah lebar aku tertawa.

Belum ceritanya ada sms ( mungkin nyasar*pertama aku terima sms macam ini )

b) " Deposit pulsa murah, 5 : 4500 ; 10 : 8750 ; dsb dsb, silahkan hub 0857 bla bla bla "

menanggapi sms tersebut hal pertama yang aku lakukan
1. menyengitkan kening .. lha kok tau aku jualan pulsa ; mungkin nich orang mau nawarin kerja sama ma aku kali yach ..?

2.sms balik " ini siapa yach "

3. Ngerjain hal lain sambil nunggu balasan sms

ternyata sampe beberapa bulan ga ada balasannya, n aku hampir lupa. wakakaka dan sms seperti itu juga beberapa kali singgah ni nope ku. *heleh*

menurutku sich yang kedua ini juga termasuk versi penipuan, yang maybe jalan ceritanya seperti ini :
aku tertari trus telp tuch orang, trus tuch orang ga mau diajak ketemuan, boro2 ngasih alamat, tapi sebagai balasannya dia bilang " waduh alamatnya jauh yach, ya udah anda transfer saja via bank ABC ato BCD sejumlah yg ingin anda deposit, minimal 100rb, setelah konfirmasi dengan saya, langsung saya tambah saldo anda "

lha kalo umpama nya aku jadi orang ga cuek, mungkin udah aku transfer n sms 'sudah saya transer , saya tunggu depositnya' xixixixi iya kalo nyampe tuch deposit pulsanya, ilang juga deh duitku.. :D

atau yang punya iklan di media massa/internet yang menawarkan jual beli atau kontrak property, pasti kita nyantumin no telp kan? yang nyebelin tuch ada orang iseng sms seperti ini

c) saya wisnu, saya sudah liat rumah anda dan saya tertarik, untuk tanda jadi, bagaimana kalo saya DP dulu, bisa minta no rekeningnya?

atau ada versi lain

d) selamat pagi, saya angga, putra dari bapak Drs.H.Bambang Gentolet, Msc saya sudah melihat rumah anda dan saya tertarik, mohon hub bapak saya di 081964 bla bla bla untuk kesepakatannya

bujubuneng.. kalo niat mau beli/ kontrak rumah emang cukup dilihat dari depan rumah ya? gag pake ngliatin ruang tamu ato dalamannya, bersih ga nya, luasnya

Menurut saya orang seperti ini niat nya nyari duit yang ga halal, Gimana bisa?
Oiya dunk dari cara pertama dia nulis sms aja seperti itu, kalo aku yang kontrak ato beli property biasa nya nguber yang punya rumah untuk ketemuan, ngliat keadaan rumah, nyari tau harga nya berapa, kalo sepakat ya DP di tempat ataupun langsung Cash semua. Clear kan? ga pake acara transfer2an segala. Jangan2 (suudzon duluan) nich orang minta no rekening buat nyedot tuch saldo uang kita dengan cara DIPANDU dia untuk transfer balik ke rekeningnya dia. Hahahhaha... ada2 aja yach orang yang ga takut dosa nyari uang


Ada lagi nich cerita ku yang hobi ngutak ngatik internet, yang buat browsing, kerjaan, email2an sama temen bahkan facebookan, ada beberapa tragedy menggelikan yang melibatkan aku di dalamnya.

1. Waktu buka inbox di facebook , ada yang kirim msg ke aku dengan bahasa Inggris yang amburadul, kaya aku gitu maksudnya hehehehe, kata2nya pas nya lupa, tapi intinya dia bilang Kalo dia adalah anak dari Dosen di Universitas di Amrik, dan bilang dia bisa manage keuangan aku.. dan ini bersifat rahasia dan bisa mempercayai nya, hahahaha.. emboh ach, dia aja ngaku katanya amrik kok katanya2 tidak sesuai yang aku liat film Rambo yach, sama ancurnya kaya aku kalo ngomong Inggris ^^,


2. waktu buka friendsterku, ada kirim msg juga ke aku, dengan akunnya di Friendster aku liat pic nya orang bule, lah dia ngaku nya sich aslinya dari Inggris sono, bahasanya bagus banget sesuai ejaan yang disempurnakan Inggris gitu ^^, bilang nya sich naksir aku (tersipu sesaat) dan bilang kalo dia adalah duda dengan satu anak yang ditinggal minggat istrinya . Ya aku jelasin aja kalo aku dah punya keluarga, suami yang sayang aku dan anak laki2 yang aku banggakan jadi ga bisa membalas hubungan dengan dia kecuali pertemanan. Dia nya ngotot ya udah aku dijadiin sodara angkat aja. Oke lah no problem asal ga ngrugiin aku aja. sebulan kita saling tukar informasi tentang keseharian kita, beberapa saat kemudian dia bilang akan pindah ke nigeria dalam urusan kerja dan anaknya akan dibawa serta. sebagai teman n sodara angkatnya ya aku bilang take care your self aja. Bener kan? Belum genap seminggu dia stay di Nigeria (katanya sich ) trus dia sms aku * bodohnya aku kasih no hp ku* kalo dia habis digarong, duitnya habis semua, n anaknya kena tembak di lengan kanannya. Aku yang posisinya jauh gini di sms seperti itu ya ga bisa ngapa2in thow.. cuma bilang, turut priatin, lapor polisi, berdoa kepada Tuhan. Lha kok besoknya telp aku bilang kalo butuh uang buat anaknya yg lagi koma. Dokternya ga mau operasi kalo ga ada duit... wwooooowww penipuan dengan modal belas kasian yach. Kalo emang dia dalam keadaan kondisi seperti itu, yang perlu dikasih tau kan kantornya, temen2 kantornya yang dekat..lha ngapain aku? aku jauh disini dan dia disana.. hahhaahahhahaa, langsung saja aku remove to orang dari friendlistku dan aku blokir no telpunnya ^^,


3. Waktu buka email, cek email, ada satu nama yang belum pernah aku liat nangkring di emailku, karena penasaran, aku buka saja.. lucu banget kata2nya, isi nya kurang lebih seperti ini.

Halo,nama saya diana, saya berasal dari Bandung, dan saya sekarang tinggal di London bersama suami saya, waktu menikah saya tidak tahu kalo saya adalah istri kedua dia ( goblok nich orang, belum tau luar dalamnya orang main nikah aja) Bisa kah saya minta tolong anda untuk menampung semua uang suami saya untuk saya sementara waktu, saya takut apabila suami saya meninggal (ihh amit2 ngarepin swaminya meninggal, kalo lo duluan gimana ? ) takutnya tuch duit diambil sama istri pertama dia. Ini tidak ada resikonya sama sekali, sesampai saya di Indonesia, saya ambil uang saya lagi. tolong saya..

Lo kira kita bakal seneng nerima proyek yang menjanjikan itu? heheheh lha emang kamu ndak ounya sodara apa temen yang bisa menampung duit kamu? jangan2 lo juga seekor lintah ATM lagi, nyedot duit di rekening orang?


heleh,makkk... macem mana dunia ini mau adem ayem, kalo ada manusia seperti ini yach...
hehehe.. buat pembelajaran aja, jangan buat belajar yang bener macem diatas itu yach... jadi orang pake usaha sendiri biar cepet kaya. jangan make acara menipu apalagi pake dukun. PREEETTT ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar