Get Gifs at CodemySpace.com

Selasa, 03 Mei 2011

Maling sialan yang menyebalkan

Alhamdulillah, ini semua bukan menimpa keluarga kami, tapi tetangga lain RT kami. Bermula ketika Rosa bersama Zidand, anak tersayang Ros jalan2 naik mio kesayangan keliling perumahan, rencana nya sich mau jalan2 bentar trus beli jajan buat Zidand baru ke Client Ros yang minta spanduk nya diperbaiki sedikit.Client Ros sebut saja namanya pak Roy. Dia nich usahanya butik sama cafe gitu.
Jalan2 udah akhirnya Zidand nagih "pajak" nya. heheheh akhirnya kita mampir si swalayan kecil dekat perumahan kami. Baru saja parkir motor, henpun Ros berbunyi, sambil masuk swalayan, Ros buka tuch henpun ternyata ada sms dari tetangga 1 nama jalan

" Bu, tadi ada yang nyari anda. Laki2"
dalam hati ku.. hegh? sapa yach ? apa pak Roy?
ku balas sms nya
" Siapa ya, Bu? Naik apa dia? "
kembali henpun ku berbunyi tanda ada sms lagi
" Naik xenia item tadi ke rumah bu Aris dulu "

hegh? perasaan pak Roy ga pernah naik xenia item, lagian kaya nya belum ada clientku yang naik xenia item.. apa tadi temennya bu Aris trus nyari seorang graphic designer,
akhirnya aku balas " coba ntar saya ke rumah bu Aris, tanya apa dia kenal sama tuch orang" tanpa nunggu sms terkirim aku langsung masukan henpun ke tas, bayar jajannya Zidand n langsung ke rumah tetanggaku yg tadi sms aku sebelum ke Bu aris.


"Assalamualaikum, Bu.. Gimana?"
" Tadi ada yang tanya rumah pak Andi, yang jual pulsa? "
" Hegh? yang jual pulsa kan saya, Bu Andi, bukan pak Andi, lagian kalo ada yang nyari mas andi pasti telp lah.. orang mas andi kalo siang gini kerja di kantor.. " JAwabku
" Iya, tadi ke rumah bu Aris, trus ke rumah saya, ternyata nyari2 rumah pak Andi itu Maling, Bu Aris jadi korban tuch. Laptop, henpun 2 sama uang" pas itu pembantunya yang di temuin. Pembantunya ditanya seperti itu *rumah pak andi yang jual pulsa* karena pembantu nya ga paham dia nyari majikannya.. pas pembantunya ke dalam, semua yang tersedia di meja disikat semua. Tadi pun bu Aris ke rumah jenengan sapa tau ngerti" JElas tetangga ku

aku yang dapat laporan itu langsung aja melongo total dunk... wekss... asyem, kok pake nama keluarga ku yach. lagian kalo nyari yg jual pulsa, tuch mata di taroh dimana sich orang banner JUAL PULSA segede gajah bengkak di depan mata kok... Duh tuh orang nyari gara2 aja.

Trus aku ke Bu Aris yang kehilangan barang sekitar 10 juta itu, njelasin kalo aku ga tau apa2 sama sekali, trus aku ke rumah pak Roy, mungkin saja dia tau, ternyata sampe disana disambut sama keluarga yang lainnya, iseng2 aku tanya, pak Roy nya mana? mereka bilang dari Subuh belum bangun ( ???? ) Nah loh


Beberapa saat kemudian, aku telp mas andi n menceritakan semuanya, mas andi yang kebetulan di kantor bilang juga tadi ada kejadian kalo mobil kantor yang plat mobil nya B kena operasi curanmor oleh polisi, karena ada mobil plat B yang dicuri , Rosa hubung2kan apa emang nich maling kurang ajar yach selain nyuri mobil juga sempet2 nya nyuri di rumah orang?

Tips sedikit dari Rosa sich :
1. Kalo umpama ga di ruang tamu, ato teras, lebih baik pintu dalam keadaan tertutup dan terkunci,
2. Kunci pintu sebaiknya jauh dari jangkauan anak2 kita yang masih kecil n mudah terpengaruh orang lain
3. Umpama mau ke warung walau sebentar lebih baik pintu dalam keadaan tertutup n terkunci
4. Apabila jendela tidak berteralis, lebih baik jendela dalam keadaan terkunci apabila kita tidak di dekat jendela
5. Ada timbal balik saling menjaga rumah antara tetangga kanan kiri, juga tetangga yang saling berhadapan.
6. Ada baiknya saling tukar nomer telp antar tetangga, minimal tetangga kanan kiri, ato sedawis lebih baik
7. Jangan menaruh benda berharga seperti dompet, uang, henpun atopun lapto di ruang tamu ato dimana seorang tamu dapat langsung melihat.
8. Waspada terhadap rumah dan juga anak2 kita
9. Tetap berdoa kepada Tuhan agar kita semua selalu dalam lindunganNya. Amin 3x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar