Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 17 Juni 2011

Kuliner Purwodadi favourite ku.. :)

Kalo mudik ke purwodadi grobogan, jawa tengah, aku pasti nemuin temen2 baik ku selain mama papaku pasti nya yach. Ga lupa juga nyari kuliner disana.. Yang aku kangenin buat kuliner di purwodadi antara lain :

1. Nasi goreng kayu bakar. Masalahnya di semarang hampir ga ada yg pake kayu bakar, mereka kebanyakan masak pake kompor minyak, kompor gas kalo ga, ya pake arang.. Jujur yach. Beda banget aromanya.. Apalagi penyajiannya di atas piring dialasi daun pisang.. Duh enyaakkk banget. Belum lagi kalo ada beberapa pete didalamnya. Heheheh...
Di purwodadi biasanya, rosa nemuin di deket simpang 5, seberangan ma masjid besar di jalan R suprapto nya.

2. Nasi jagung, jangan (sayur) lompong, dan peyek yuyu (kepiting got)
Makanan tersebut diatas adalah satu paket ciri khas 'ndeso' purwodadi.. Ada nasi jagung, dikasih sayur lompong(batang talas) juga ada peyek yuyu.. Wah makanan extrim yg jadi khas nya purwodadi mungkin ya.. Biasanya rosa temui di daerah danyang. Gor ke selatan. Disana ada kampung yg rata2 pada jualan paketan itu.

3. Nasi Gudeg mb Tum
di Semarang sebenarnya ada sich. Tapi karena jaraknya jauh dr rumah rosa, akhirnya hampir ga pernah jajan disitu dah.. Masakannya enak, beragam n juga harganya yg murah meriah.. Bisa di temui di jalan R suprapto, trotoarnya penjara.

4. Ayam goreng/bakar pak jamin (noroyono) wah ini sich dah langganannya temen2 rosa.. Di jln R suprapto deket masjid besar simpang 5.

5.Nasi ramesan serba pedes.. Warung ini kalo di bilang sampe ga keliatan pantat penjualnya 'upsss' hahahaha.. Saking larisnya mungkin ya, menu yg rosa cari disini adalah sayur becek. Yaitu daging dimasak sayur bening trus dikasih daun kedondong, rasanya pedes asem seger gitu dah...

6, Roti bakar mas bowo.. tepatnya di jln suhada, ujungnya alun2, buka malam hari. Disana pastinya menyajikan roti bakar ndeso nya purwodadi.. Maaf yg saya maksud ndeso disini karena blm ada menu tambahan selain roti coklat, selai strowberi atopun selai nanas, telur setengah matang, STMJ, susu coklat dan teman temannya.. Soalnya kalo di semarang rosa pesennya kan roti bakar kornet keju kalo ga ya roti bakar omelete tuna.. Hehehe.. Kalo kesini sich dulu karena sering nongkrong sama temen2...

7. Nasi pecel pagi hari alun2 purwodadi.. uwihh... Seger di udara, seger jg di perut plus peyek paru dan segelas teh hangat :)

Kaya nya masih itu dulu yach.. Ntar kalo ada makanan lain, rosa tambahin.. Maybe ada temen2 yg nambahin referensinya? :)

3 komentar:

  1. bubur simpanglima nggak sekalian mbak? :D

    BalasHapus
  2. mas Q-thrynx waduh, kaya e bukan selera lidah ku itu,mas ... hihihihi mungkin perlu perbaikan rasa dulu

    BalasHapus
  3. Jadi kangen sama Sego Pecel Gambringan yang juga merupakan salah satu Kuliner Khas Purwodadi jadi laper nih, heheh

    BalasHapus